March 27, 2013

Indonesian Crafter on TIFO Craft 2013 with Universitas Bakrie

Last Monday, my handmade crafter community, Indonesian Crafter was invited by Management Class of Universitas Bakrie to participate on their annual event called TIFO CRAFT 2013.

Acaranya seru banget..dengan persiapan yang sedikit bikin deg-degan buat panitia TIFO Craft maupun untuk para tutor dari Indonesian Crafters, tapi overall acaranya terbilang sukses dan kami para ibu - ibu dari IC merasa kembali muda karena dikelilingi oleh adik - adik mahasiswa yang sangat unyu - unyu..hahahhahaa..;p

Indonesia Crafter membuat 2 workshop pada saat event berlangsung, yaitu Character Doll dengan tutornya Mba Mega Dewi Chang dan Miniature Vehicle dengan mba Dini Kurnianing.
Kemudian kami juga memberikan sharing session dengan pembicara dari pihak Indonesian Crafter yaitu mba Sri Alderina dan saya sendiri, Chesiria Tattia.
Kami menceritaan awal mula berdirinya Indonesian Crafter sebagai komunitas crafter terbesar di Indonesia dan suka duka menggawangi komunitas yang membernya sudah mencapai ribuan. Lalu kami juga sharing cerita dengan adik - adik mahasiswa bahwa kami mendirikan Indonesian Crafter sebagai upaya kami untuk mengedukasi masyarakat bahwa seni kerajinan tangan itu harus menjadi sebuah perhatian karena selain mempunyai nilai estetika yang tinggi, kerajinan tangan juga bisa menjadi sebuah lapangan pekerjaan bagi orang banyak.

Para peserta workshop sangat antusias untuk mendapatkan ilmu baru tentang dunia kerajinan tangan, terbukti dengan penuhnya ruangan workshop saat kami memulai acara talkshow sampai masuk ke sesi workshopnya..








Pada saat workshop berlangsung, saya harus jaga stand di main stage..jadi foto - foto workshop saya ambil dari twitter panitia TIFO CRAFT dan sebagian dari kamera asisten para tutor kami.

Dan keriaan di main stage juga ngga kalah seru..adik - adik mahasiswa merubungi meja stand kami sambil pilih - pilih hasil kerajinan tangan apa yang cocok dari para member IC yang akan diadopsi oleh mereka..:)





Setelah acara talkshow dan workshop selesai, kami melanjutkan sesi foto - foto narsis kami (teteeeuuppp...) bersama para tutor dengan asisten - asistennya..dan maskot TIFO Craft 2013, si Zubo !




Dan sekali lagi bersama Indonesian Crafter dan panitia TIFO Craft 2013..



That was really one fun day with those youngsters who were very creative and skilled on running the event !
Kinda sad to say farewell that nite, and already miss them and our hectic-ness for preparing last minute order, but we surely hope they will remember us like we remember them and will surely glad if they invite us again for the next event.

Big thankies goes to our IC members : Mega Dewi Chang, Dini Kurnianing, Ira Rupina, Camelya, Indah Apsari, Retno Adriani, Mira Balya, Sri Alderina, Fika Pasla and Aleysha.

And those committee from TIFO Craft : Pasky Nurguna, Panji Pahlevi, Adtyanata Nugraha, Nicky Octavia, Nyoman (our workshop liason officer), and Astrid (our booth liason officer)

Keep on crafting, youngsters...:)

2 comments:

  1. yey!! ada yg jadi juga sepedanya... menyesal tdk bs ikutan... :(

    ReplyDelete
  2. waw seru ya sepertinya

    ReplyDelete