June 03, 2012

Indonesian Crafter Gathering - Kawaii Oshibana

Bulan Mei ini kami para anggota Arisan Crafter dari Indonesian Crafter mendapat ilmu baru..yaitu seni bunga kering dari Jepang bernama Oshibana.

Saya ini betul - betul buta tentang Oshibana..mungkin beberapa member arisan IC juga berpikiran sama sperti saya..apa sih sebetulnya Oshibana itu ? Kebetulan salah satu member dari Indonesian Crafter adalah mba Sri Alderian..beliau ini pakar bangetlah dalam urusan Oshibana, dan setelah beberapa kali revisi schedule, akhirnya mba Rina, her nick name, punya waktu luang untuk mengajari kami tehnik Oshibana.

Dan setelah dijelaskan ternyata oh ternyata..caranya gampang - gampang susah..hihihi..proses pengepresan bunga ini melalui beberapa tahap yang cukup memerlukan waktu..tapi setelah terlihat hasilnya, maka semua keribetan itu terbayar..:)
Bener lhoo..ngeliat hasil karya kami berupa pembatas buku dengan hasil kreasi Oshibana kami masing - masing, membuat kami semakin menghargai alam, yang ternyata sudah menyediakan material secara gratis untuk berkreasi. Hanya bagaimana cara kami mengolah material alam tersebut.

Yuuukk..dilihat foto - foto kegiatan kami yang sedang belajar Oshibana..
















Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Oshibana..bisa klik di sini yaa..

Seruuunya super duper deh..walaupun yg ikutan agak sedikit tapi hepi karena berhasil mambawa pulang ilmu baru dan ketemu temen - temen baru juga..

Sampai ketemu di Arisan Crafter berikutnya yaa...:)

2 comments:

  1. Wah mbak, jangan sebut pakarlah....
    Jadi malu euy....
    Aku masih dalam tahap belajar juga kok, he he he...

    Nice sharing miss Chesie..*
    I like it.

    Thank you for your this nice note.....!

    ReplyDelete
  2. salute ma mba Rina ma oshibana-nya, yg melalui proses pengepresan dengan tahapan-tahapan yang butuh ketelatenan... :)

    ReplyDelete