July 21, 2011

Felt Napkin Ring

Paling suka dengan kain felt !

Kita bisa bikin aneka bentuk dengan felt...aneka warna...yang gampang sampai yang susah...hihihihihi..

Karena saya beginner di urusan handmade, jadinya saya cuma bisa bikin yang gampang-gampang...tanpa harus banyak menjahit dan menggambar (ini dua hal yang menurut saya sangat challenging buat saya...well, selain masak !)

Tapi ngga ada salahnyya saya mesti praktekin ilmu yang udah saya dapet dong yaaa..lumayan buat bikin bangga hati ! hehehehehe..

Ini kreasi terbaru saya, bikinnya lumayan gampang dan ngga perlu jahit-menjahit...namanya Felt Napkin Ring....

Yang Diperlukan :
a. berbagai macam warna kain felt
b. benang sulam dengan warna - warna warm (coklat muda, kuning muda)
c. jarum
d. gunting
e. pensil
f. template untuk bentuk daun

Caranya :

a. pertama - tama gunting bentuk daun dari template-nya


b. trus jiplak bentuk daun tadi ke kain felt..bikin sebanyak yang kamu mau..:)


c. gunting felt yang sudah berbentuk daun..lalu jahit felt dengan benang sulam dan jahit jelujur sampe jadi kelihatan seperti bentuk "urat" di daunnya..



d. selanjutnya gunting felt coklat tua untuk bikin cincin serbetnya..ukurannya bebas aja..


e. lalu jahit daun ke pegangannya dengan tusuk jelujur...atau kalo males ya bisa tempel aja pake lem tembak..;p


f. setelah itu simply jahit kedua ring-nya


g. taaaaaaddddaaaaa...jadi deeehhhh..so cute..so cute...hihihihhi...


Ini template daunnya yaaa..tinggal di print aja...



Have fun making something cute ! :)

No comments:

Post a Comment