August 14, 2012

An Affair With Kiara Flisha of KhamaKhama

Hallo semua...

Ini kali kedua saya bikin artikel An Affair With..
Artikel ini adalah bentuk apresiasi saya terhadap para crafter Indoonesia yang menurut saya produk mereka sangat menginspirasi dan membuat kita makin jatuh cinta sama produk lokal dan produk handmade.

Affair kita kali ini kita bakalan ngobrol bareng Kiara Flisha, sang oknum belakang panggung dari Khama Khama, sebuah brand lokal yang membuat statement notebook lucu - lucu dan buttons yang keren.


Suka kebalik - balik nih antara kiara flisha dengan khamakhama..bedanya apa siih ?
KhamaKhama nama brandnya, sedangkan kiara flisha nama oknum dibelakang panggung hahaha..

Spesialisasi produk KhamaKhama apa aja ?
Spesialisasi dan produk yg officially ada di online store notebook dan fabric buttons, tapi kalau lagi bazaar dan event khusus, Khama Khama juga bikin asesoris, notebook dengan model yang lebih bervariasi seperti travelling journal dan stationaries lainnya.

Biasanya dapet inspirasi dari mana sampai akhirnya sebuah produk dilahirkan ? giyahahaha..bahasanya..
inspirasi biasanya datang dari daily activities dan kebutuhan personal! dan gawatnya, saya itu termasuk tipe komsumtif soal material, jadi lebih sering beli bahan lucu atau printilan seru tapi blm tau sebenernya mau dipakai utk apa *tepok jidat*, nanti pas lagi liat2in bahan baru tiba2 kepikiran utk bikin ini itu.

Apa yang bikin KhamaKhama beda dengan brand lain yg mengusung produk dng tema sejenis ?
teknik dan value added! saya senang memberikan value added ke produk saya..:) misalnya notebook itu comes with charm, button dan box yang bisa dikreasikan lagi. utk button, button khama2 punya teknik sendiri dalam pembuatannya, jadi ga akan sama dengan button lain..:)
dan saya selalu memperlakukan button saya super istimewa, utk motif yang saya inginkan, walau 1m kain hanya bisa utk 1 set button, tetep akan saya kerjakan selama hasilnya indah menurut saya. dan ini sering banget kejadiaaannn...abis itu baru nangis sesenggukan hahaha...;p


Ada suka duka jadi crafter handmade ngga ?
lebih banyak sukanyaaaa dong, seperti dapat banyak teman baru, komunitas baru, dan nambah ilmu! dukanya cm kalo lagi banyak pesenan agak2 pegel aja..:) tapi ketika si pembeli bahagia dan kasih feedback positif langsung bikin hati gembira lagi.

Mau dong dibagi tips and trick ala KhamaKhama supaya product kita bisa selalu jadi trending ?
pilhannya cuma 2, yang pertama adalah kemampuan menangkap tren, yang kedua adalah kemampuan menjadi trend setter!

Thank you mba Feli buat chit chat-nya..mudah - mudahan pengalaman mba Feli bisa jadi inspirasi buat temen - temen yang hendak memulai bisnis handmade.
Aku sendiri udah jatuh cinta banget dengan button set Kiara Flisha sejak awal liat..apalagi notebook-nya..baru punya satu notebook dan saking bagusnya sampai sekarang ngga diapa - apain..dipajang aja di nakas..bukannya jadi notebook malah jadi dekorasi buat kamar..hihihihi..

Sebagai bonus akhir cerita..hahhahaha..mba feli berbaik hati mengijinkan 3 buah koleksinya berupa 1 large notebook, 1 set travel scrapnotebook, dan 2 set button untuk di adopsi sama 3 pembaca blog/para giveaway hunter yang beruntung.


Caranya gampang banget..silahkan jawab pertanyaan dibawah ini dalam komen kalian :
"Apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan KhamaKhama"
Jangan lupa untuk :
Add friends KhamaKhama
Like fanspage Miss Chesie
Follow blog Kiara Flisha dan blog Miss Chesie
Share GA button kita di semua sosial media yang kamu punya dan pasang juga button bar-nya di blog kamu.
Sertakan email kamu juga yaa..:)


Para pemenang giveaway akan diumumkan tanggal 3 September 2012..jadi jangan sampe ngga ikutan, masih lama kok deadline-nya..:)

Happy giveaway hunting all..:)

18 comments:

  1. Hai, thanks for this good news.
    i've joined again :)

    Full Name: Anna Desiana
    GFC: Prettiest Me
    Email: prettiest.me@gmail.com

    yang buat aku jatuh cinta dengan KHAMAKHAMA adalah keoriginalan karyanya, rasanya masih jarang yang membuat notebook dan scrapbook handmade. Aku suka designnya yang banyak bertema vintage, b&w, dan flowery, karena basicly aku suka dgn flower print dan vintage yang designya timeless atau abadi. buttons khamakhama pun sangat lucu dan imut by the way.

    TETAP SEMANGAT BERKARYA!! :)

    SHARED
    facebook : Mis Chesie & Kiara Flisha GA
    twitter : Mis Chesie & Kiara Flisha GA
    sidebar : Mis Chesie & Kiara Flisha GA
    blogpost : August Giveaway Collections
    tumblr : Mis Chesie & Kiara Flisha GA
    instagram : Mis Chesie & Kiara GA
    g+ : Mis Chesie & Kiara GA

    with love,
    prettiestlady.

    ReplyDelete
  2. Huwaaa! ngileeer supeer!

    kalo ditanya "Apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan KhamaKhama"
    Jawabannya tentu smua saja karya KhamaKhama itu sesuatu yg unik, beda dan tidak bikin bosan. Desainnya kreatif dan yg belum kepikiran sama orang lain alias one step forward! ^^

    sukses terus yaaa buat KhamaKhama dan Miss Chesie, smoga bisa terus menginspirasi ^.^

    salam
    *Nindy

    email : nind_zzz@yahoo.com
    blog : www.captainninds.blogspot.com
    FB : https://www.facebook.com/nindya.karlina?ref=tn_tnmn
    Twitter : https://twitter.com/nindyaaaww

    ReplyDelete
  3. mau banget mba hadiahnyaaaa...

    yang bikin jatuh cinta sama KhamaKhama itu motinya lucu-lucuuuu, buttonnya juga cantik-cantik. suka banget sama produk-produknya. sesuatu yg dibikin dengan cinta pasti hasilnya akan lebih bermakna :)

    sukses terus buat KhamaKhama dan Miss Chesie, semoga karya-karyanya makin ciamik ;)

    terima kasih
    Siti Qomariyah
    email: sit_qom17@yahoo.com
    fb: https://www.facebook.com/siti.qomariyah.121
    twitter: https://twitter.com/sitqom
    blog: http://simplysit.blogspot.com/2012/08/an-affair-with-kiara-flisha-from.html

    ReplyDelete
  4. yyuukkk pada ikutan GA dari KhamaKhama..hadiahnya gorgeous !

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Hi Miss Chesie and Khamakhama

    ikutan Giveaway nya yaa :)
    yang bikin aku jatuh cinta sama Khamakhama yaa dari
    pemakaian bahan yang vintage, dengan print flower yang aduhai
    dengan design yang oke punya tentu nyaaaa..
    dan juga set button nya!
    yang pasti hanya terbatas yang bisa milikin,
    eemm.. andaikan aku bisa menang Giveaway ini, hiihii #ngarep

    semua syarat sudah kulaksanakan yaa
    blog : golagotique.blogspot.com
    email : september_ayu@yahoo.com

    Sukses selalu semoga menyertai kita semuaaaa, amiinn
    semoga aku menang ya ! hii

    ReplyDelete
  7. Dear Miss Chesie & Kiara Flisha,

    Thankyou buat kebaikan hatinya ngasih kesempatan aku sbg pembaca blog juga sbg giveaway hunter buat ngedapetin salah satu dari 3 koleksimu :p

    Sesungguhnya, yang ngebuat aku jatuh cinta dengan KhamaKhama yaitu karena persamaan dari dalam diri aku dengan KhamaKhama. Jadi dari kecil, aku juga hobi banget ngumpulin notebook atau isi binder bergambar kartun juga buku diary yang gambarnya lucu-lucu. saking sukanya, kalo aku beli atau dikasih hadiah notebook/diary book, gak pernah aku pake. Dan buku-bukunya malah cuma mejeng di rak meja belajar :)) Sayangnya, aku gak sekreatif mbak Flisha karena aku lebih suka ngumpulin notebook/diary book dg cara membeli atau terima hadiah :D dan kecintaanku pada handmade lebih tersalurkan melalui bakat aku sebagai seorang perajut :)

    Anyway, sebagai perajut yg suka bikin proyek yang ngebutuhin fashion button. Button yang dibuat sama mbak Flisha kerennn banget... mungkin kalo salah satu dari notebook atau buttonnya aku menangin, bisa ngisi kekurangan koleksi notebook di rak buku atau bisa jadi salah satu pemanis karya rajutku :D

    Aku udah Add friends KhamaKhama dan Like fanspage Miss Chesie dg akun Norika Dewi
    Follow blog dengan GFC Norika Dewi
    Pasang button bar di blog Rajut Merajut
    dan Share GA button di beberapa socmed:

    Personal Facebook : Norika Dewi
    Fanspage Facebook : Rajut Merajut
    Personal Twitter : @Noriez
    Official blog twitter : @RajutMerajut
    Google Plus : An Affair w/ Kiara Flisha of KhamaKhama

    wish me luck,
    Norika Dewi | Rajut Merajut
    norika.dewi@gmail.com :)

    ReplyDelete
  8. Hi Miss Chesie & Kiara Flisha,

    baru gabung Crafterz Indonesia bbrp hari nemu banyak giveaway,blm pernah ngikut2,,iseng2 berhadiah ^^

    Nama panjang Karomatul Aulia aka Kauleea, udah jadi follower di blognya si mba berdua atas nama Kauleea, email : aulia43@gmail.com

    "Apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan KhamaKhama"
    aq ga cinta ya sama KhamaKhama,,tapi CINTA BANGET,,,hehe,,,
    alasannya cukup simple,aq suka art,anything about art,,and really love vintage design,,dan itu,,semuanya ada di KhamaKhama,,kamu tau yg aq mw,,*iklan,,,hihi

    oia,,tak lupa tugas wajib sudah kulaksanakan berupa :
    Add friends KhamaKhama
    Like fanspage Miss Chesie
    Follow blog Kiara Flisha dan blog Miss Chesie
    Share GA button :
    - blog : Kauleea ~Geschicklichkeit~
    - fb : Karomatul Aulia
    - twitter : Kauleea
    - gplus : Karomatul Aulia

    *numpang nitip salam buat semuanya,,^^
    **salam kenal,,,

    wish u all the best

    Kauleea

    ReplyDelete
  9. saya jatuh cinta dalam dan dalam lagi setelah ada nya giveaway ini kepada kalian berdua ,semoga keberuntungan berpihak pada myurbey ..


    mau saya notebook nya pissssss... :*


    semua terlaksana :)
    kecup2 untuk berdua dan anak2 lucu kalian ya ..


    abel manis :p

    ReplyDelete
  10. ikutan ya mbak-mbak yang cantik :)
    aku cinta produk KhamaKhama karena produknya yang berkarakter dan oke punya1! :D semoga saya dapetin salah satu hadiahnya, amien :)

    semua persyaratan udah dilakuin :)

    http://dindaalit.blogspot.com/
    dinda.ramadhanty@ymail.com

    ReplyDelete
  11. Haii kakak ikutan giveawaynya yaaah :D
    Omegooooooooooood Sampe ngiler ngiler ngeliyat hadiahnya :*

    Klo ditanya "Apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan KhamaKhama"
    Jawabannya cukup singkat padat dan jelas : unik, ORI ! n yang pasti ngangenin dan unyuuuu kya aku gitu *lupakan. Desainnya sangat kreatif mungkin kalo aku sih belom pernah kepikiran bikin bikin gitu hehe :) Nilai Plus tuh hehe. Sukses terus yaaa buat KhamaKhama dan Miss Chesie dari Roro

    email : rorohartinahisyani@yahoo.com
    blog : rorohartinahisyani.blogspot.com
    FB : https://www.facebook.com/rorohartinahisyani
    Twitter : https://twitter.com/RoroMichaelYong
    GFC : Roro Hartinah Isyani

    *pingin dapet large notebook ato satu set travel scrapnotebook, Suka bgt :D

    ReplyDelete
  12. aaaaaaaaaaaa aku ikutaaan ~

    sudah dilaksanakan semua. aah, saya terlalu mengangumi karya para crafter Indonesia :))semoga dapet notebooknya ihihihi.

    love y'all,
    Middy | Achter
    achteronlineshop.blogspot.com
    middystephanie@ymail.com

    ReplyDelete
  13. "Apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan KhamaKhama?" ini pertanyaan yang sangat menarik dan bikin aku pengen cepet-cepet menjawab pertanyaan ini. Jatuh cinta kebanyakan sama lawan jenis, tapi, aku jatuh cintanya sama KhamaKhama. Udah liat produknya aja bikin ngiler, apalagi kalau udah punya produknya. Waaa ! setiap hari pasti aku letakkan di samping tempat tidur. Soalnyaa BUAGUS BANGET !!!!!!! bikin jatuh cinta !!! terus berasa kayak di dunia fantasy, unik. Kereeeeeeeeeeeen banget. Imuuut. Nggemesin. Sampai kehabisan kata-kata buat ngungkapin rasa jatuh cintaku sama KhamaKhama.

    Wish me luck ^_^

    email : skhandayani@gmail.com
    blog : blogskhandayani.blogspot.com
    FB : https://www.facebook.com/ikotyani
    Twitter : https://twitter.com/skhandayani2 (@skhandayani2)
    GFC : Skhandayani

    ReplyDelete
  14. [akhirnyaaa ikutan ahahaha,,,]
    halo, miss chesi dan mbak kiara
    produk-produknya khamakhama itu slalu bikin ngiler,, pinter banget pilih2 & padupadan motif, gambar, warna,, so vintage, unique, private, original,,
    [wangsitnya darimana to, mbak kiara ehehehe,,,]

    sukses terus ya buat miss chesi dan khamakhama :)

    salam,
    sari
    ratihpadmasari@gmail.com

    ReplyDelete
  15. hai..salam kenal :)
    saya ikutan bole yaaa...
    saya suka banget saya motif2 retro nya ituuuu :). bisaan iiih nemu motif2 gaya jadul bgitu... i like this!! :)

    sukses selalu yaaa :)

    salam,
    chusmei
    chusmei@yahoo.co,
    chusi-phusi.blogspot.com
    chusipushi.wordpress.com

    ReplyDelete
  16. salam kenal buat kak chesie sama kak feli ... :D

    saya seneng banget bisa ngefollow blog/fb yang kreatif,vintage, dan handmade2 gitu. kita bisa ketularan kreatifnya! hehe.. apalagi pas ngliyat produknya KhamaKhama.. bikin mulut NGA-NGA ga ketutup2. :o
    dan kebetulan juga saya masih belum punya scrapnotebook, semakin mblalak aja nih mata! ditambah lagi dengan ciri khasnya *button* yang imuuuuuttt...... bangggeeeeet........ kreatif!
    pasti button ini lucu kalo dibuat kancing baju. beda dari yang lain and out of the box.

    KhamaKhama .... LOVE.LOVE.LOVE.LoooOVEE !!!
    sukses dan semakin lariiiss..... :D


    xoxo,
    auliya
    auliya_iyl3@yahoo.com
    http://justauliyaimamy.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Mba Ches, aku ikutan ngeramein giveawaynya yaaaa, siapa tau jodoh dapet notebook cantiknya KhamaKhama, ihiiiy..

    What is it about the look of KhamaKhama handcrafted notebook with buttons and charms that i love? Tentunya vintage look-nya mba, it's absolutely gorgeous.. apik tenan hehehe..

    Much love and respect utk sang artis,

    xoxo - Windy JumbaJamba

    w_dhanutirto[at]yahoodotkom

    ReplyDelete
  18. Hello! Thanks for the giveaways

    KhamaKhama keren banget deh cute, fresh, creative semua jadi satu! Love all that cute buttons

    Rules giveaways insyaAllah uda semua :)

    email medeyt93[at]yahoo dot com
    blog http://houseofkikies.wordpress.com

    ReplyDelete